Senin, 08 Oktober 2012

Ditjen PAUDNI Bersiap Rakornas Bunda PAUD


Pengukuhan dan Penobatan Bunda PAUD dari Tingkat Kecamatan - Tingkat Propinsi
==============================
JAKARTA. Untuk menyusun rencana kerja Bunda PAUD, Ditjen PAUDNI bersiap menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bunda PAUD. Dengan kegiatan ini, diharapkan Bunda PAUD bisa memaksimalkan perannya sebagai penggerak Paudisasi Rakornas Bunda PAUD direncanakan akan diselenggarakan 20-21 November 2012 di Jakarta.


 Ibu Ani Yudhoyono selaku Bunda PAUD Nasional akan menjadi pembicara utama dalam acara tersebut. Ketua Umum Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) ini akan menjadi motivator penggerak dan peningkatan layanan serta dukungan partisipasi PAUD.

Bunda PAUD adalah istri-istri kepala daerah yang telah dikukuhkan oleh Ditjen PAUDNI untuk mendukung program PAUD di wilayahnya masing-masing. Dengan ini diharapkan gerakan satu desa satu PAUD bisa tercapai.

Di antara 33 provinsi, sudah ada 27 Bunda PAUD provinsi. Sementara di lingkup kota/kabupaten, sudah ada 206 Bunda PAUD yang dikukuhkan.

“Tahun ini, Bunda PAUD dari seluruh provinsi dan kota/kabupaten ditargetkan sudah dikukuhkan,” ujar Direktur Jenderal PAUDNI Lydia Freyani Hawadi saat memimpin rapat Rakornas Bunda PAUD di Jakarta, , Selasa (2/10).

Tahun selanjutnya, 2013, kata Dirjen PAUDNI, Bunda PAUD di seluruh kecamatan diharapkan sudah dikukuhkan. Selanjutnya, tahun 2014, sudah ada Bunda PAUD di tiap desa dan kelurahan. (Dina Julita/HK)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar