Jumat, 20 April 2012

Lomba Mewarnai untuk anak-anak PAUD

                    Sejumlah 412 anak-anak usia dini mengikuti Lomba Mewarnai

Dalam rangka mencerdaskan  sekaligus membentuk karakter generasi bangsa sejak usia dini, Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Kencana Abadi yang beralamat di Kelurahan Kismantoro, Kecamatan Kismantoro, Kabupaten Wonogiri bekerja sama dengan Penerbit CV Media Utama Boyolali dan Lembaga Paud yang terdiri dari  Sekolah Taman Kanak ( TK ) dan Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD ) di seluruh Kecamatan Kismantoro pada hari Kamis, 29 Maret 2012 menyelenggarakan Lomba Mewarnai Gambar untuk anak-anak usia dini ( usia 2 s.d 6 tahun).                             

Lomba Mewarnai Gambar ini diselenggarakan dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun LKP Kencana Abadi Kismantoro yang ke VII pada bulan Maret 2012 dan Memperingati Hari Kartini tahun 2012.

Lomba ini diselenggarakan di Kantor/Balai Kelurahan Kismantoro, Aula PGRI dan Kantor UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Kismantoro mulai pukul  08.00 sampai dengan pukul 11.00 WIB dan  diikuti oleh 412 peserta. Para peserta  dari  warga belajar lembaga paud yang berada di kecamatan Kismantoro dan kecamatan Purwantoro.

Hadir pada kegiatan tersebut adalah Camat Kecamatan Kismantoro, Heru Istianto,S.H, Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Kismantoro, Siswanto, S.Pd, Kepala Pus Kes Mas Kecamatan Kismantoro dr. Muhammad Nasir, Pengawas dan Penilik UPT Dinas pendidikan Kecamatan Kismantoro, Kepala Desa / Kelurahan se Kecamatan Kismantoro dan  para tokoh pendidikan.

Dalam sambutannya, Camat Kismantoro mengatakan : "Selama saya menjabat sebagai Camat  di beberapa kecamatan yang ada di kabupaten Wonogiri, ya baru di sini, di kecamatan Kismantoro ini ada kegiatan yang seperti ini, kegiatan yang sangat bagus  dan mendapat tanggapan sangat positif dari masyarakat". Selanjutnya Camat Kismantoro menginstruksikan " kepada Kepala UPT Dinas Pendidikan kecamatan Kismantoro, Siswanto, S.Pd agar  kegiatan ini ditindaklanjuti untuk  dilaporkan dengan segera kepada Bapak Bupati Wonogiri", tambahnya.

Jalannya Lomba Mewarnai begitu semarak karena anak-anak sangat antusias pada saat mewarnai dan para orang tua begitu senang karena di kecamatan Kismantoro belum pernah ada ajang kreatifitas seperti ini.

Sumirah, S.Pd selaku ketua Program LKP Kencana Abadi mengatakan "Kami hanya melakukan apa yang bisa kami  lakukan demi kemajuan dan perkembangan pendidikan, terutama pendidikan anak-anak usia dini, yang nantinya akan mendasari proses pendidikan selanjutnya dan sebagai dasar terhadap karakter generasi bangsa.

Pimpinan Lembaga Kursus dan Pelatihan saat ini adalah saudari Suci Wulandari dan sebagai Ketua Programnya sekaligus sebagai pendiri dan yang membidani LKP Kencana Abadi adalah ibu Sumirah S.Pd.

Ibu Sumirah S.Pd juga sebagai Penilik Pendidikan Luar Sekolah yang sejak bekerja sebagai penilik di UPT Dinas Pendidikan Kismantoro hanya membidangi Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD ).

"Semoga melalui lembaga PAUD  dan juga LKP Kencana Abadi yang kami kelola di kecamatan Kismantoro , kami dapat menyumbangkan sesuatu yang mungkin akan bermanfaat bagi generasi maupun masyarakat Kismantoro secara luas", ujar ketua program LKP Kencana Abadi.

Kami ucapkan banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah membantu jalannya Lomba Mewarnai. Semoga Alloh segera melipatgandakan amal saudara-saudara semua. Amin.

"Sumbangsihku Tak Berharga namun Keikhlasanku Nyata".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar