Sabtu, 21 April 2012

Pendidik PAUD Kismantoro berlatih Tari Klasik

Dengan semangat hari Kartini para ibu-ibu pendidik PAUD Kecamatan Kismantoro ini sangat antusias dan penuh semangat berlenggak-lenggok mengikuti iringan tembang jawa Jangkrik Genggong.

Untuk memeriahkan peringatan hari Pendidikan Nasional tanggal 2 Mei 2012, sejumlah 44 pendidik PAUD yang terdiri dari para Pendidik Kelompok Bermain dan Taman Kanak-Kanak Kecamatan Kismantoro mengadakan Pelatihan bersama tari klasik kreasi  dengan iringan lagu Jawa Tengah Jangkrik Genggong.
Seluruh gerak pada tari klasik kreasi tersebut dirangkai dan diciptakan oleh Ibu Sumirah, S.Pd, sekaligus sebagai pelatih dan pemrakarsa pelatihan.

Ibu Sumirah, S.Pd adalah Penilik PLS juga sebagai Pembina Teknis Pendidikan Anak Usia Dini di UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Kismantoro.

Pelatihan Tari Klasik Kreasi tersebut terselenggara atas kerjasama Kantor UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Kismantoro dengan Lembaga Kursus dan Pelatihan ( LKP ) Kencana Abadi yang beralamat di Kelurahan Kismantoro, Kecamatan Kismantoro.

Para peserta pelatihan yang terdiri dari guru-guru Kelompok Bermain dan Taman Kanak-Kanak se Kecamatan Kismantoro tersebut merasa sangat senang, bangga dan antusias.

"Saya dan teman-teman sangat senang, bangga juga terpanggil dalam mengikuti latihan, karena belum pernah ada kegiatan seperti ini", kata salah seorang peserta latihan yang tidak mau disebut identitasnya.

"Saya dan teman-teman juga sangat bangga mempunyai seorang Bunda, seorang Penilik PLS seperti Ibu Sumirah, S.Pd, karena beliau yang memprakarsai dan melatih kami. Beliau seorang diri dalam melatih kami dan yang patut diacungi jempol, beliau melatih ini tanpa ada pamrih apapun, kecuali kemajuan ketrampilan bagi para pendidik PAUD di Kecamatan Kismantoro", tambahnya.

Pelatihan sudah berlangsung beberapa kali, mulai dari tanggal  10 April 2012  dan gladi bersih akan dilaksanakan pada hari Minggu, 30 April 2012.

Puncak acara pementasan tari klasik kreasi pada tanggal 2 Mei 2012 menjelang upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional.

Semoga PAUD di Kecamatan Kismantoro kian berkembang dan berkualitas.

Selamat para Pendidik PAUD.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar